Sabtu, 05 Januari 2019

Contoh Naskah Pidato Tema Melawan Narkoba


Naskah Pidato MTs Nurul Huda Kalibuntu Losari

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Yang saya hormati Bapak dan Ibu Guru dan Staf pengajar
Yang saya hormati bapak dan ibu dewan juri
Dan yang saya hormati teman-temanku semuanya

 

          Marilah kita sama-sama memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT  yang telah memberikan rahmat serta karunia-Nya kepada kita semua, sehingga dihari yang indah ini kita masih dapat berkumpul bersama di ruang yang indah ini, untuk sama-sama mengikuti kegiatan “AKSIOMA”, yaitu sebuah kegiatan yang positif dan penuh manfaat bagi kita semua. Amin..
 
           Hadirin yang saya banggakan,

            Narkoba adalah istilah bahasa Indonesia untuk zat narkotika, psikotropika dan zat adiktif yang dilarang karena bisa membahayakan tubuh dan masa depan kita. zat psikotropika yang populer disebut Ekstasy dan Shabu-shabu dianggap favorit di kalangan pengguna kelas atas. Namun, untuk pengguna di kalangan kelas menengah ke bawah ada heroin kelas rendah, yang dikenal sebagai putaw, yang murah, banyak, tetapi berpotensi mematikan. Obat ini sudah tersedia di semua kota-kota besar, termasuk sekolah, tempat karaoke, bar, kafe, diskotik, klub malam, dan mereka bahkan menyebar ke desa-desa terpencil. Karena itu, tidak mengherankan bahwa pengguna narkoba terus meningkat dari tahun ke tahun.

     

 Narkoba merupakan barang haram di mata agama dan ilegal di mata hukum negara kita. Dengan mengkonsumsi narkoba secara berlebihan dan terus menerus dapat menyebabkan kecanduan dan berakibat tidak baik bagi kesehatan, bahkan, dapat berujung pada kematian para penggunanya. 
          
          Hadirin yang saya banggakan, 
          
       Seperti kita ketahui, narkoba dapat menyebar dengan cepat layaknya wabah, Bukan hanya orang tua dan dewasa saja yang menjadi korban, tapi juga remaja, terutama para pelajar yang masih duduk di bangku sekolah. Sebagai generasi penerus bangsa sudah seharusnya bagi para pelajar untuk dapat menjauhkan diri dari jeratan narkoba, karena hal ini dapat mengganggu konsentrasi dan fokus belajar serta mematikan kreatifitas kita semua. Narkoba juga mampu merusak moral para penggunanya, dan mengarahkan kita kepada prilaku yang menyimpang dan mengarahkan penggunanya untuk berlaku kriminal, seperti mencuri, tawuran, seks bebas bahkan membunuh orang lain.

Ketua Badan Koordinasi Narkotika Nasional mengatakan bahwa pengguna narkoba dari kalangan pelajar di negara ini berjumlah sekitar 7.000 siswa SMP, lebih dari 10.000 siswa SMU dan sekitar 800 siswa SD. Data yang begitu sangat memprihatinkan dan membuat kita cemas akan masa depan nanti, entah akan bagaimana kelak bila pengguna barang haram tersebut terus meningkat dan pada akhirnya masa depan negeri ini bisa hancur karenanya.

           Hadirin yang saya banggakan 

          Marilah kita bersama-sama untuk mengatakan " Tidak pada Narkoba " cara terbaik untuk menjauhkan diri dari narkoba yaitu " Jangan pernah sekali-kali mencoba ". Jauhkan diri dari lingkungan yang tidak baik dengan melakukan berbagai aktifitas, serta Ajak teman, keluarga dan kerabat untuk memerangi barang haram tersebut.

Akhir kata saya ucapkan terima kasih
Wassalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh. 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menghindari Doktrinasi Terorisme